Tuesday, May 17, 2011

I believe in a thing called, love.




18 Maret 2007, aku kelas 2 SMA, tiba- tiba di suatu siang ada yang sms ke no esiaku dari no yang gak aku kenal. “Halo”. Cuma satu kata itu. Aku diemin, aku gk bales. Beberapa jam kemudian, sms lagi, “Halo. Ini Rhea bkn? aRb.”. Darisitu kita mulai ngobrol. Saat itu kamu kelas 3 SMA, sebelumnya kita disekolah gak pernah ngobrol. Aku tau kamu karena kamu kakak kelas, dan aktif di MPK. Setelah kamu sms itu, kita disekolah mulai ngobrol dan yaaa, bisa dibilang aktif sms-an. Tanggal 17 Maret 2007 kita ketemuan di PIM, saat itu aku lagi jalan sama sahabatku, Nami. Kita di PIM gak jelas banget, bener- bener cuma jalan- jalan di satu lantai, dari ujung ke ujung sampe akhirnya Nami ngajakin cari makan di suatu tempat. Kamu nganterin aku ke parkiran, pisah deh… Sempet gak rela loh pisah sama kamu saat itu. Yaaa namanya baru PDKT kan ya, hahahaha… Anyway, aku sama Nami akhirnya memutuskan untuk ke Kemang, cari makan sekalian ketemu temen- temen SMP lainnya. Pas dijalan, kita sms-an, pulsa kamu abis, jadi kamu pinjem hp ka Sasha. Kamu bilang kamu sayang sama aku dan nanya “mau gak jadi pacarku?”, aku bingung, aku gak langsung jawab. Dan ternyata tujuan kamu juga ke Kemang. Jadilah kita bertemu lagi di Kemang, haha… Ngobrol- ngobrol lagi deh. Sampe akhirnya kita pisah lagi. Malemnya aku nginep rumah Nami, baru pulang jam 02.30 AM. Kamu telfon aku, ngobrol sebentar dan kamu nanya lagi pertanyaan yang tadi belom sempet aku jawab. Akhirnya aku bilang, iya.

Sedih, saat aku tau kamu mau kuliah di Bandung. Waktu kamu tes di ITB sama temen- temen kamu, aku sempet mikir, “dia jauh… Terus gimana?”. Tapi aku mikir, aku gak boleh egois lah, ini kan untuk masa depan kamu. Masa depan yang memang  harus diakui jauh lebih penting daripada hubungan kita ini. Sedih juga saat akhirnya hasil tes nya keluar dan ternyata kamu gak keterima. Tapi emang sih ya kalo diliat peminat ITB kan gak pernah sedikit. Akhirnya kamu nyari- nyari universitas lagi. Dan akhirnya pilihan universitas itu jatuh ke UPN Yogyakarta. “Whoa, lebih jauh lagi dari Bandung” itu yang aku pikirin pertama kali. Berkali- kali aku tanya ke kamu, “Kita gimana?”, “Kamu bisa?”, “Yakin?”. Aku inget jawaban kamu selalu sama, “Ya gak gimana- gimana.”, “Bisa.”, “Yakin.”.

Hari keberangkatan kamu semakin deket. Aku semakin was- was. Hari terakhir kita ketemu sebelom kamu berangkat, disekolah, aku pulang sekolah ada kamu, kamu nganterin aku sampe ke jemputan dan kita pisah disitu. Aku nangis sepanjang perjalanan kerumah sambil dengerin Hurt nya Christina Aguilera (gak tau kenapa pas banget ada lagu itu, -__-).  Sedih yang. Sedih banget, tapi gak bisa apa- apa.

Awal- awal berat banget, khawatir, kepikiran sana- sini. Apalagi kamu baru masuk kuliah, masih sibuk- sibuknya, jadi waktu pun jadi terbagi banyak. Dan seringnya aku kebagian pas kamu udah capek. Kita sempet putus karena kamu yang semakin cuek. Sedih banget. Tapi kita terus berhubungan walaupun udah putus, sampe akhirnya kita balik lagi. Lama- lama aku terbiasa dengan situasi dan keadaan kamu di Jogja. Aku jg udah mulai sibuk dengan kegiatan sekolah yang memadat karena mau UAN.
Kita sempet putus lagi, cukup lama, sekitar 6 bulan, bimbang dan sedih rasanya karena putusnya karena kekonyolan statement yg memang keluar dari mulut aku. Selama 6 bulan itu ngerasanya masih kayak gak putus, tapi putus, bingung. Setelah perbincangan yg lumayan lama di telfon 17 Januari 2011, kitapun balikkan lagi.

Daaaan sampai sekarang, Alhamdulillah udah 4 tahun, kita masih bareng- bareng ya. Banyak banget masalah yang alhamdulillah kita bisa lewatin. Kita juga masih terus saling mengenal, saling ngerti, saling percaya. Aku seneng banget bisa ngejalanin semuanya sama kamu. Walaupun kita ngejalaninnya gak selalu di jarak yang deket. Tapi aku merasa utuh. Aku gak merasa kekurangan apa- apa dengan kamu jauh. Yaa palingan cuma rasa kangennya aja yang suka bandel, gak bisa tertahankan.

Aku sayang kamu Kiki, perjalanan kita masih panjang dan kita masih harus terus belajar lebih menghargai satu sama lain, lebih menyayangi satu sama lain, lebih mengerti & lebih percaya satu sama lain. Komunikasi juga penting loh yang. Terbuka. Semoga kita masih dikasih kesempatan sama Allah untuk bareng- bareng terus, amin.



This is us. Jogja, 20 September 2009

No comments:

Post a Comment